Cuap-Cuap..??!!

Saturday, January 19, 2008

Ujian
“Barangkali kehidupan adalah ujian itu sendiri”. Aku telah lama mewiridkan kalimat itu dalam setiap jengkal langkahku. Namun mampaknya itu hanya menjadi pedoman kosong yang belum terejawantahkan. Semuanya bisa menjadi ujian. Dan terkadang aku masih merasa tak nyaman dengan berbagai varian ujian. Khususnya ujian formal. Walaupun sebenarnya yang nonformal bisa jadi lebih mengerikan !?.

Cinta
Walau cinta tak berwujud, tapi ia selalu memberi nyawa atau bahkan mendatangkan bahaya?. Jika rindu tak kunjung berujung, justru dengan itu akan menjadi kekuatan. Terlalu larut dan membiarkan diri kosong dalam sepi adalah penyiksaan. Maka biarkan ruang hati tetap terbuka, lalu terisi, walau dalam sepi, niscaya cinta akan menemani dan memberi cahaya warnawarni.

Ruang sunyi hanya milik keteguhan. Bagi hati yang belum matang dalam ketetapan, justru sunyi hanya menjadi bumerang. Maka hati-hati dengan kekosongan, waspada terhadap kesunyian?.

1 Komentar:

Lintasberita said...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/Cuap-Cuap--/